🍂 *Jagalah komunikasi dengan orang tua dan mertua anda*
Baik via telepon, sms ataupun sarana lainnya untuk menanyakan kabar kesehatan dan keadaan tempat tinggalnya, minimal sekali dalam seminggu. Jangan lupa libatkan isteri dan anak-anak anda dalam komunikasi tersebut.
🍂 *Perbanyak do’a untuk kedua orang tua*
Ajak isteri dan anak-anak anda untuk melakukan hal yang sama. Karena hal ini adalah cermin bagi anak yang shalih dan bentuk bakti kepada kedua orang tua.
🍂 *Sempatkan berkunjung ke rumah orang tua dan mertua anda*
Jagalah silaturahmi dengan menyempatkan kunjungan ke rumahnya. Lakukanlah setiap momen liburan kerja jika hal itu memungkinkan. Jika tidak bisa, minimal berkunjunglah sekali dalam setahun saat momen lebaran tiba.
🍂 *Orang tua tidak pernah melupakan anda dan keluarga anda*
Sehingga anda tidak boleh melupakan mereka. Selalu do’akan kebaikan untuk mereka. Dan jagalah komunikasi yang baik secara intensif.
🍂 *Kirimkan hadiah untuknya*
Meskipun hanya sekadar makanan ringan atau pakaian. Hal ini akan membuat mereka bahagia meskipun anda dan keluarga anda tinggal jauh dari mereka.
🍂 *Jaga senyum mereka dengan kabar baikmu*
Orang tua maupun mertua tidaklah pernah menginginkan sesuatu dari anda dan keluarga anda melainkan agar anda dan keluarga anda sukses dan selalu sehat. Mereka sudah sangat senang dan tenang mendengar kabar baik anda dan keluarga anda. Sehingga sudah selayaknya bagi anda dan keluarga anda untuk menjaga pola hidup sehat, baik secara spiritual, moral maupun jasmani. 
🍂 *Dekatkan anak-anak anda dengan mereka*
Meskipun jarak memisahkan keduanya dan jarang bersua. Anda bisa melakuka hal itu dengan mengakrabkan mereka lewat komunikasi yang baik.
🍂 *Minta do’a kebaikan kepadanya*
Jangan lupa mintalah kepada mereka agar selalu mendo’akan kebaikan untuk anda dan keluarga anda. Karena do’a orang tua adalah do’a yang mustajab.

Iklan