Ternyata Hujan-hujanan Membawa Manfaat Penting bagi Kesehatan Tubuh. Begini Caranya : 
Hujan-hujanan bagi kebanyakan orang mungkin dunia anak-anak. Mereka akan sangat gembira bermain hujan tanpa memperdulikan kekhawatiran orangtua. Namun jika anda tahu manfaat hujan-hujanan bagi kesehatan, mungkin anda akan ikut bergabung bersama anak-anak untuk menikmati ‘berkah’ yang turun dari langit. 
Mari mencoba melakukan eksperimen kecil-kecilan dengan menampung air hujan lalu diamkan sebentar, kemudian masukkan ke dalam plastik bening. Setelah itu masukan air hujan ke dalam freezerkulkas. Beberapa jam setelah beku, lihatlah! Ada banyak kristal-kristal indah yang terbentuk di dalamnya. Mengapa? Ini menandakan air hujan adalah air yang sehat dan kaya oksigen.
Mau tau lebih banyak mengenai manfaat air hujan? berikut ulasan kami sebagaimana kami olah dari kabarsalam.com yang dapat anda coba.
Manfaat Hujan bagi Kesehatan Tubuh
1. Menghilangkan toksin (racun) pada tubuh.

Larutkan garam pada air hujan segar, lalu rendamlah telapak kaki kita selama ± 15 menit. Lakukan secara rutin setiap kali turun hujan. Usahakan air hujan murni yang digunakan.
2. Manfaat Air Hujan untuk Terapi Stress 

Jika anda mengalami beban yang cukup berat sehingga membuat stres, cobalah keluar rumah saat hujan dan nikmatilah rintik yang jatuh pada permukaan kulit anda. Hujan-hujanan adalah salah satu cara terapi stress baik bagi wanita maupun pria. Pola dasarnya adalah pengejutan sistem syaraf yang terletak dibawah jaringan kulit.
Kalau kita hujan-hujanan selama 10 menit saja, maka ribuan butir air hujan akan memukul kita. Pukulan air hujan tersebut dapat mengejutkan ribuan sistem syaraf yang tersebar di seluruh tubuh. Berdiri atau duduklah di alam terbuka sambil terus merasakan butiran-butiran air hujan menyentuh kulit, berdoalah untuk ketenangan batin. Rasakan kesegaran jiwa maupun raga setelah hujan-hujanan, lebih fress dan menenangkan. 
3. Air Hujan untuk Terapi PengobatanAir hujan memiliki kandungan H2O2 (Hidrogen Peroksida) yang dapat dijadikan holistic healing atau “terapi pengobatan”. Ternyata sampai sekarang produk H2O2 yang ada di Indonesia masih impor. Padahal intensitas hujan di Indonesia sangat baik, bahkan membawa banjir yang merugikan. Tentu akan sangat baik jika dimanfaatkan.
4. Air Hujan Mengandung NitrogenAir hujan juga mengandung nitrogen yang merupakan faktor utama dalam penciptaan protein penting untuk pembentukan materi genetik dalam tubuh manusia. Nitrogen diperlukan untuk semua bentuk kehidupan.
Meminum air hujan yang jatuh langsung dari langit (tidak mengenai atap rumah atau pohon peneduh atau benda lain yg menghalanginya dari langit) merupakan pemanfaatan nitrogen, gunanya mendorong sintesis protein dan penciptaan senyawa dan asam amino yang mempengaruhi pertumbuhan, hormon, fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh.
5. Menghilangkan Bau Amis.Salah satu manfaat praktis air hujan adalah menghilangkan bau amis. Manfaatkanlah air hujan dengan mencuci tangan setelah menyantap hidangan yang berpotensi membuat tangan anda berbau amis, bahkan setelah anda mencuci tangan dengan sabun. Coba dan buktikan cuci tangan pakai air hujan, pasti bau amis pada jari tangan kita akan hilang meskipun tanpa menggunakan sabun
6. Menyehatkan Rambut dan Membuatnya BersinarDilansir dari Water Rhapsody, orang-orang Barat zaman dahulu percaya bahwa mencuci rambut dengan air hujan dapat membuat rambut jauh lebih sehat dan bersinar dan sains mampu menjelaskan ini.
Hal tersebut senada dengan lansiran dari Rainwater Connection, air yang turun dari langit ini memiliki kadar kenetralan PH yang hampir sempurna, bebas garam, dan bebas mineral yang buruk bagi rambut. Kalau difilter dengan rapi, air hujan menjadi materi paling netral yang dapat Anda gunakan untuk mencuci rambut.

Bagikan artikel ini jika bermanfaat!

Iklan