⛔ LARANGAN MENYERUPAI LAWAN JENIS 
🍂 Dari Ibnu Abbas رضي الله عنهما berkata,
لعن رسول الله صلى الله عليه وسلم التمشبهين من الرجال بالنساء والتشبهات من النساء بالرجال 
“Rasulullah melaknat lelaki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai lelaki.” (HR. al-Bukhari)
🍂 Dalam riwayat lain Ibnu Abbas رضي الله عنهما berkata,
لعن النبي صلى الله عليه وسلم المخنثين من الرجال والمترجلات من النساء وقال أخرجوهم من بيوتكم قال فأخرج النبي صلى الله عليه وسلم فلانا وأخرج عمر فلانا. 
“Nabi صلى الله عليه و سلم melaknat laki-laki yang kewanita-wanitaan, dan wanita yang kelaki-lakian, dan beliau bersabda, “Usirlah mereka dari rumah-rumah kalian.” Maka Nabi صلى الله عليه و سلم pernah mengusir si Fulan, dan Umar pernah mengusir si Fulan.” (HR. al-Bukhari). 
🍂 Dari Abu Hurairah رضي الله عنه berkata,
لعن رسول الله صلى الله عليه وسلم الرجل يلبس لبسة المرأة والمرأة تلبس لبسة الرجل 
“Rasulullah صلى الله عليه و سلم melaknat lelaki yang berpakaian wanita dan wanita yang berpakaian laki-laki.” 
(Shahih. Diriwayatkan oleh Abu Daud, An-Nasai, Ahmad, dan Ibnu Hibban) 
📌 al-Hafizh Ibnu Hajar dalam kitab “Fathul Bari” berkata, “ath-Thabari mengatakan bahwa maksud hadits diatas ialah tidak boleh seorang lelaki menyerupai wanita dalam pakaian, dan perhiasan yang khusus untuk wanita, juga sebaliknya. al-Hafizh menambahkan, “Begitu pula cara bicara dan berjalannya.”
📌 Dan berdasarkan kesepakatan para ulama bahwa seorang wanita yang menyerupai laki-laki, dan laki-laki yang menyerupai wanita dengan tujuan tertentu adalah haram.
📌 Oleh karenanya, hendaknya setiap muslim dan muslimah memperhatikan hal ini, jangan sampai hanya karena niat bercanda dengan menyerupai lawan jenis, menjadikan mereka terkena laknat ALLAH dan Rasul-NYA.
📌 Begitu pula dgn orang yg memang pembawaannya menyerupai lawan jenis untuk berusaha mengubah kebiasaannya sekeras mungkin. Dan bagi para orang tua hendaknya lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya agar sesuai syariat.
______________________
♻ WhatsApp@DakwahAlSofwa

📱 +62 81 3336333 82

Iklan