mulk

Q.S AL MULK : 27-30📖
67:27 فَلَمَّا رَأَوْهُ زُلْفَةً سِيئَتْ وُجُوهُ الَّذِينَ كَفَرُوا وَقِيلَ هَٰذَا الَّذِي كُنْتُمْ بِهِ تَدَّعُونَ

Ketika mereka melihat azab (pada hari kiamat) sudah dekat, muka orang-orang kafir itu menjadi muram. Dan dikatakan (kepada mereka) inilah (azab) yang dahulunya kamu selalu meminta-mintanya.

67:28 قُلْ أَرَأَيْتُمْ إِنْ أَهْلَكَنِيَ اللَّهُ وَمَنْ مَعِيَ أَوْ رَحِمَنَا فَمَنْ يُجِيرُ الْكَافِرِينَ مِنْ عَذَابٍ أَلِيمٍ

Katakanlah: “Terangkanlah kepadaku jika Allah mematikan aku dan orang-orang yang bersama dengan aku atau memberi rahmat kepada kami, (maka kami akan masuk surga), tetapi siapakah yang dapat melindungi orang-orang yang kafir dari siksa yang pedih?”

67:29 قُلْ هُوَ الرَّحْمَٰنُ آمَنَّا بِهِ وَعَلَيْهِ تَوَكَّلْنَا ۖ فَسَتَعْلَمُونَ مَنْ هُوَ فِي ضَلَالٍ مُبِينٍ

Katakanlah: “Dialah Allah Yang Maha Penyayang kami beriman kepada-Nya dan kepada-Nya-lah kami bertawakkal. Kelak kamu akan mengetahui siapakah yang berada dalam kesesatan yang nyata”.

67:30 قُلْ أَرَأَيْتُمْ إِنْ أَصْبَحَ مَاؤُكُمْ غَوْرًا فَمَنْ يَأْتِيكُمْ بِمَاءٍ مَعِينٍ

Katakanlah: “Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?”.

Tadabur Ayat :

🌾Ayat 27 melanjutkan ayat sebelumnya tentang orang-orang yang meragukan datangnya hari kiamat; pada saatnya tiba nanti dan mereka melihat langsung tentang dahsyatnya adzab di hari kiamat itu, kepala mereka tertunduk, wajahnya muram putus asa, dan penyesalan yang tidak berguna.

🌾Ayat 28 – 30 orang-orang kafir berharap akan kebinasaan menimpa Nabi Muhammad saw. dan kaum muslimin agar agama Islam padam. Padahal nasib apapun yang menimpa Nabi dan kaum muslimin tidaklah memberikan pengaruh atas adzab Allah padanya. Allah yang Maha penyayang; setelah peringatan telah disampaikan, cukuplah bagi Nabi dan kaum muslimin menetapi keimanannya dan dikembalikan semua urusan kepada Allah, dan kelak akan kelihatan siapa yang lebih sesat jalannya. Kembali Allah suruh untuk mengingatkan bagaimana rahmatNya sudah dicurahkan kepada semua makhlukNya didunia ini.

 

 

Iklan